Apa sih Arti JILBAB bagimu ?

 Assalamualaikum... 

Belum lama, aku meminta teman teman untuk mengisi buku kosongku dengan pendapat mereka.. Aku meminta pendapat mereka tentang Jilbab yang mereka pakai tiap harinya...
begini lah pendapat mereka~~~


"jilbab itu bagaikan seorang teman yang selalu bersamamu" -Novia Putri M. ( @Pute_1711 )

"Jilbab itu... menandakan bahwa orang itu islam" -Rizky Aulia F. ( @aulia904 )

"jilbab itu segalanya, jilbab menandakan bahwa seorang akhwat itu beragama islam, tapi belum tentu akhwat yang berjilbab itu menaati perintah Allah dan menjauhi larangannya. Tapi jika akhwat itu sudah menaati perintah Allah dan menjauhi larangannya, sudah pasti berjilbab.
1 helai rambutmu terlihat oleh orang yang bukan muhrimmu, 1 langkah kamu memasukkan orang tuamu ke neraka.jadi,tetaplah istiqomah dengan jilbabmu^^" -Hanifa Aulia R. ( @HanifaSaranghae ) 

"Jilbab itu menandakan bahwa kita sebagai seorang muslimah yang wajib menaati ajaran agama kita, agar aurat kita tertutupi. Mulai sekarang, kita harus membiasakan berhijab. Ayo coba!" - Dhiyaunnabilah A.( @dhiyaunnabilah )

"Jilbab itu penolong kita (perempuan) untuk menutup aurat, (jilbab syar'i) jadi secara nggak langsung jilbab itu sebagai pengurang dosa^^" -Syifa Namira R. ( @syifanr7 )

"jilbab itu sebuah kain suci yang apabila dipakai akan terlihat indah. Memperkuat iman. Pakailah kemanapun kalian pergi. Jilbab akan mempercantik siapapun. Jangan sampai, jilbab hanya menjadi hiasan di kepala kalian, gunakanlah jilbab dengan baik. Insyaallah akan menjadi pengurang dosa kalian" - Dafiza Salsabila ( @dafizaelfshawol )

"Sarang buat seorang muslimah dan mereka akan dilepaskan dari sarang itu ketika bertemu mukhrimnya di masa mendatang. Jadi, pakai jilbab itu memang wajib. So don't take it off before you found that key^^" -Syifa Reina M. ( @poisonouspocky_ )

"Jilbab itu adalah perintah Allah yang harus kita taati :)" -Hasna Samiyah ( @HSmiamia ) 

"Jilbab itu identitas. Kemana-mana harus dibawa, layaknya identitas pada umumnya. Tanpa identitas, kita nggak akan dikenalin. Tanpa jilbab, belum tentu kita diakui sebagai seorang muslimah." -Anansya Bilqies Silfa ( @GaemOfficial )

"Jilbab itu berguna untuk menutup aurat, biasanya dipakai oleh wanita beragama islam. Tidak cuma memakai jilbab atau kerudung saja, kita juga harus memakai pakaian yang pantas jika ingin memakai jilbab, memakai jilbab itu ada anjurannya. ya.... gitudeh" -Nadia Fauza R. ( @Nadiarynt )

"Jilbab itu seperti mahkota yang selalu dipakai untuk mempercantik atau memperindah kepala kita" -Ajeng Arlin P." ( @ajeng_arlin )

"Jilbab itu salah satu penutup aurat bagi kaum hawa yang wajib hukumnya dipakai di kepala :)" -Fitry Rizki ( @FitryNakagawa )

"Apa ya? kewajiban sesuatu yang harus dipakai untuk menutupi aurat dan menandakan kita islam. Jilbab juga membuat perasaan jadi tenang dan merasa aman." -Ghina Annisa 

"jilbab itu utk menutupi aurat dan wajib hukumnya bagi para muslimah utk menutupkan auratnya (kecuali sesama mahram) tapiii jilbab menurut syar'i itu jilbab yg menutupi dada, gangikutin model gitudeh yg dililit2 dll, dan ga transparant (bisa kelihatan rambutnya), pakaiannya jg gaterlalu ketat. intinya harus punya niat yg kuat bgt kalo mau hijab. do'ain ya biar bs cepetcepet hijab menurut syar'i aamiin;d" -Lita Mustika ( @litamstk ) 


Nah, begitulah kurang lebih pendapat teman temanku tentang JILBAB. 

Menurutku sendiri, Jilbab itu WAJIB. WAJIB dipakai untuk menutup aurat perempuan. Aku juga pernah dengar kalimat seperti ini " 1 langkah kau keluar dari rumahmu dengan tidak menutup auratmu, maka 2 langkah kau memasukan orang tuamu ke neraka" 

Wassalamualaikum..

^_^ Semoga Bermanfaat 

@anisfaiqoh_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Horror Version

PENYAKIT DALAM SISTEM PERNAFASAN